2023-08-10

contoh pidato 17 Agustusan

Contoh Pidato Sambutan Acara 17 Agustus di RT 002 RW 002Assalamualaikum wr.wb. Selamat pagi, bapak/ibu/saudara sekalian yang saya hormati.

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul di sini pada hari ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Hari ini, tanggal 17 Agustus 2023, kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun. Ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari ini kita berhasil memproklamasikan kemerdekaan kita dari penjajahan Belanda.

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak datang dengan mudah. Para pahlawan kita telah berjuang dan berkorban dengan gigih demi meraih kemerdekaan ini. Mereka rela mengorbankan harta, benda, bahkan nyawa mereka.

Sebagai generasi penerus bangsa, kita haruslah mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan kita. Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan bangsa, baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental.

Marilah kita bersama-sama bahu-membahu membangun bangsa Indonesia yang lebih maju, adil, dan makmur. Kita harus menjadikan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas hidup kita dan masyarakat kita.

Kita harus berkarya dan berprestasi untuk bangsa dan negara kita. Kita harus menjadi generasi yang berilmu, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

Dengan demikian, kita dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya dan membuat bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

* * *

Semoga pidato ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

gambar ilustrasi pidato Oleh : Bing.com

Tidak ada komentar:

Bisnis perhiasan imitasi yang menjanjikan

  Bisnis perhiasan imitasi yang sangat menjanjikan dimana peminat perhiasan kawe ini selalu ramai pembeli Mulai dari anak anak hingga orang ...